Minggu, 10 April 2011

BENTUK DAN JENIS PAGAR

BENTUK DAN JENIS PAGAR

Secara Global Bentu dan Jenis Pagar Mempunyai Tiga Macam Jenis/Bentuk, yaitu:
1. Pagar Besi Virkan
    Pagar jenis ini terbuat dari besi virkan/beton. Bentuk pagar ini banyak menggunakan lengkung dan ornamen/mainan. Pengecatan nya pun bermacam-macam. bisa polos bisa juga teksture.
2. Pagar  Minimalis
    Pagar jenis ini terbuat dari pipa kotak berukuran; 2X4cm, 4X4cm, atau 5X5. Bentuk pagar ini sederhana yaitu garis-garis vertikal atau horizontal, sehingga membentuk kotak-kotak. terkadang di selingi dengan besi plate, sehingga agak tertutup. Hiasannya yang bisa di tempelkan pun juga tidak banyak variasi dan biasanya berwarna kuning emas. Finishing catnya biasanya memakai warna hitam, walaupun ada juga yang menggunakan warna coklat, hijau atau merah.
    Dari segi bahan pipa yang digunakan, pagar minimalis ini terbagi dalam dua jenis, yaitu:
    a. Pagar minimalis besi gas (biasa). Pagar ini mudah berkarat jika ada cat yang mengelupas atau tergores walaupun sedikit saja.
    b. Pagar minimalis galvanis. Pagar ini cukup tahan karat karena terbuat dari pipa kotak galvanis. Hanya pada bagian sambungan las saja yang mudah berkarat karena biasanya pengelasan masih menggunakan kawat las biasa.
2. Pagar Stainless Steel
    Pagar jenis ini terbuat dari pipa stainless steel. Bentuk pagar ini ada dua, yaitu:
    a. Lengkung, yaitu pagar stainless yang terbuat dari pipa bulat, yang bentuknya rata-rata banyak menggunakan lengkung.
    b. Minimalis, yaitu pagar stainless yang terbuat dari pipa kotak, yang bentuknya rata-rata garis-garis horizontal ataupun vertikal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar