Rabu, 16 Februari 2011

MENGAPA PAKAI CANOPY ?

Kebutuhan masyarakat akan atap sosoran didepan rumah akhir-akhir ini semakin meningkat seiring dengan kondisi cuaca di Indonesia yang dominan hujan dibandingkan kemarau. Pada dua tahun terakhir ini hujan tidak hanya terjadi pada musim hujan saja yaitu antara bulan September sampai bulan April, tetapi juga terjadi antara bulan september sampai April yang notabene adalah musim kemarau. Semakin tingginya intensitas hujan tersebut membuat bagian depan rumah yang terbuat dari kayu menjadi rawan kerusakan alias keropos karena sering terkena air hujan. Untuk mengamankan kusen dan pintu atau jendela yang terbuat dari kayu itulah maka banyak orang yang membuat sosoran rumah sekaligus garasi mobil/sepeda motor.

Bentuk dan jenis sosoran yang dipasang pun bermacam macam. Ada yang menggunakan kayu dengan genteng, ada yang memakai kayu dengan asbes, ada yang dicor beton atau di deck dan ada yang menggunakan canopy polycarbonate. Pada dasarnya fungsi semua jenis sosoran itu sama yaitu melindungi bagian depan rumah yang terbuat dari kayu dari kekeroposan. Namun saat ini masyarakat cenderung menggunakan canopy polycarbonate dibandingkan dengan yang lainnya.

Memang ada beberapa keunggulan penggunaan canopy dibandingkan denganyang lain, yaitu:
1. TIDAK KEROPOS
Bahan canopy yang terbuat dari pipa besi dilapisi cat dan atap polycarbonate tentunya tahan terhadap air hujan dibandingkan dengan sosoran yang terbuat dari kayu.
 2. TIDAK MENGGANGGU KESEHATAN
Sampai saat ini tidak ada dampak negatif yang disebabkan oleh polycarbonate. Berbeda dengan sosoran yang terbuat dari asbes, bahan ini menurut beberapa penelitian menimbulkan bahaya bagi kesehatan.
3. LEBIH MURAH
Penggunaan canopy polycarbonate lebih murah dibandingkan dengan pembuatan sosoran yang terbuat dari cor beton/deck yang biaya pembuatannya bisa dua kali lipat lebih mahal dibandingkan canopy polycarbonate.
4. LEBIH CANTIK DAN RAMPING
Bentuk canopy polycarbonate sangat bervariasi. Designya bisa disesuaikan dengan selera pribadi sehingga nampak cantik dan indah. Penggunaan pipa besi dan polycarbanate membuat penampakan Canopy menjadi lebih ramping.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, maka tidak heran bila sekarang banyak masyarakat yang menggunakan canopy polycarbonate sebagai sosoran rumah/garasi mobil dibandingkan dengan bentuk/jenis yang lain. Sudahkah anda menggunakannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar